Minggu, 22 Februari 2015

PANTAI FRASER - Australia


     Pantai Fraser adalah salah satu pantai terindah yang terdapat di Benua Australia dan merupakan pulau pasir terbesar di dunia dengan luas wilayah 360 mil persegi. Pantai Fraser terletak di timur Australia sekitar 200 kilomerer utara Brisbane, Queensland. Pantai ini masuk ke dalam situs warisan dunia UNESCO pada tahun 1992. Dengan Cooloola, pulau ini embentuk "Great Sandy Region" dan termasuk dalam Taman Nasional Great Sandy. 
      Pantai dan Pulau Fraser dapat dicapai dengan kapal feri. Di sini akan terlihat pemandangan paus yang sedang bermigrasi. Ada juga daerah yang tertutup dari pengunjung untuk kepentingan rehabilitasi. 
    Dibalik semua keindahan dari Pantai dan Pulau Fraser, ada fakta yang sangat mengejutkan plus menyeramkan dari Pantai ini. Para turis yang datang diharapkan untuk tidak berenang, karena banyak sekali hiu-hiu yang berenang di tepi pantai dan akan siap untuk memangsa para turis yang sedang berenang. Tidak hanya hiu yang menjadi mimpi buruk bagi para pengunjung. Buaya air asin dan ubur-ubur beracun juga banyak hidup di laut dan pantai tersebut ditambah lagi ombaknya yang sangat tinggi, yang siap untuk menggulung dan membawa tubuh ke samudera. Tidak heran, juka pantai ini menjadi salah satu pantai paling berbahaya di dunia.
       Jangan kira bahwa di Pulau Fraser itu aman. Di pulau ini banyak sekali laba-laba beracun yang bisa menyebabkan kematian. Satu lagi hewan yang dapat mengancam keselamatan para pengunjung, yaitu Anjing Dingo yang sering menyerang manusia. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar